Macam-Macam Open Source (Free)

Macam-Macam Open Source (Free)

Pengertian JIBAS

JIBAS (Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah) adalah sebuah CMS (Content Management System) yang dibuat oleh Yayasan Indonesia Membaca dan bertujuan untuk memudahkan lembaga sekolah untuk memanajemen sistem informasi akademik, keuangan, perpustakaan, kepegawaian, pelaporan, dsb. JIBAS juga dibuat untuk memudahkan guru maupun orangtua untuk mengkontrol siswa dengan bantuan SMS Gateway. JIBAS juga sudah terintegrasi dengan FingerPrint untuk absensi personal.

Macam-Macam Open Source (Free)

Pengertian JCow

CMS Jcow ini adalah cms untuk membangun sebuah Komunitas Jejaring Sosial sendiri {own social notework} Contohnya seperti Facebook dan Twitter, Dan JCow tersebut adalah gabungan dari Sosial Media Facebook dan Twitter.

Macam-Macam Open Source (Free)

Pengertian Orange HRM 

Adalah suatu aplikasi yang  mengarah pada Human Resource Management (HRM) atau suatu aplikasi yang berfungsi sebagai pengelola manajemen sumber daya pada suatu perusahaan. Dan juga adalah suatu sistem informasi sumber daya yang free atau bebas digunakan yang berbasis web dan open source.

Macam-Macam Open Source (Free)

Pengertian LemonPOS

Lemon adalah software open source ditargetkan untuk usaha mikro, kecil dan menengah. MySQL digunakan untuk pengelolaan data dan penyimpanan, dan dapat digunakan satu database dengan banyak terminal POS pada jaringan.
jika Anda menggunakannya OS Linux atau unix lain, makan informasi dan database Anda lebih aman terhadap serangan virus, dan menurunkan biaya dalam pengadaan software ber-lisensi.
Previous
Next Post »